Keluarga

Ini Manfaat Tidur Lebih Cepat Bagi Anak Anda

Berdasarkan penelitian, ditemukan banyak manfaat jika anda membiasakan anak tidur lebih cepat. Kebiasaan ini dapat menekan resiko obesitas, peningkatan...

· 31 sec read >
tidur lebih cepat bermanfaat untuk anak

Berdasarkan penelitian, ditemukan banyak manfaat jika anda membiasakan anak tidur lebih cepat. Kebiasaan ini dapat menekan resiko obesitas, peningkatan daya tahan tubuh, pertumbuhan yang baik, peningkatan prestasi akademik, dan perkembangan emosi.

Andrew J. Bernstein, MD, Asisten Profesor Pediatri Klinik Northwestern University, dan Fellow dari American Academy of Pediatrics, mengatakan bahwa ritme tidur anak berbeda dengan orang dewasa. Jika anak tidur lebih malam mengikuti pola tidur orang tua, mereka akan mengalami gangguan pertumbuhan dan belajar.

Baca juga: Cara Ampuh Menenangkan Anak Saat Rewel

Disarankan anak usia di bawah satu tahun untuk tidur 12 sampai 16 jam sehari, anak usia satu hingga 2 tahun tidur 11 sampai 14 jam sehari, dan usia tiga hingga lima tahun tidur 10 hingga 13 jam sehari. Kurang tidur akan mengganggu kemampuan belajar, daya ingat, dan gangguan emosi. Hal ini bisa mendorong gangguan kesehatan seperti misalhnya obesitas.

Berdasarkan penelitian, waktu yang paling optimal anak untuk berangkat tidur adalah sekitar pukul 8 malam.

Written by Karinov
Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya. Profile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *